Diberdayakan oleh Blogger.
Lazada Malaysia
Lazada Philippines

Trik Jitu mengatasi Memori Ponsel plagship tanpa memori eksernal

Salam bloger, kali ini saya akan mosting cara mengatasi memori ponsel penuh. Anda juga pastinya juga pernah mengalami memori ponsel penuh. Ada banyak cara mengatasi permasalahan tersebut seperti memindahkan pengaturan memori penyimpanan ke memori ekternal, menghapus file penyimpanan ponsel dari pengaturan ponsel. Namun kali ini saya akan bahas cara mengatasinya dengan menggunakan aplikasi smartphone. Kebanyak pengguna ponsel yang saya ketahui umumnya menggunakan aplikasi chance cleaner  namun langkah tersebut tidak selalu efektif apalagi phonsel anda gunakan sebagai flashdisk.  Solusiya adalah dengan cara sebagai beikut :

1. Download Memori Map buatan pengembang buatan Joan Zapata dan Play Store.



2. Ketika anda membuka Memori Map, anda dapat melihat tipe file apa saja yang memakai memori  ponsel anda dalam bentuk bagan yang menyerupai dengan sebuah bangunan.


3. Untuk melihat  file yang berukuran kecil. Anda tinggal meggerakkan dua jari anda untuk memperbesar atu zoom dan sekarang anda dapat melihat besaran zoom dan  sekarang anda dapat besaran file besaran file yang  memakan memori ponsel anda dapat dalam satuan megabyte.



 4. Untuk memudahkan anda memantau anda dapat menggunakan bantuan mode pewarnaan atau coloration mode. Mode pewarnaan memungkin anda menampilkan ragam  warna berdasarkan warna bedasarkan perbedaan tipe file, tanggal file dimasukkan atau pengaturan warna berkonsentrasi tinggi.



5. Untuk menghapus file yang menjadi penyebab penuhnya memori ponsel anda. Pengguna tinggal memilih tinggal memilih tipe file yang diinginkan dengan menyentuh dan menahannya selama beberapa saat. Kemudian pilih satu persatu file yang tidak lagi dibutuhkan dan tekan ikon tong sampah yang ada di sudut yang ada di kanan atas untuk menghapus.



Demikianlah cara menghapus file di memori hanphone dengan menggunakan Memory Map, sehingga memori anda penuh. Semoga bermanfaat.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar